Jumat, 28 November 2008

TPA Darul Aman, Peringatan Milad Bersama Kak Bimo


Kamis, 21-08-2008 | 02:30:33

Memasuki tahun ketiga, sejak berdiri 2005 TK/TP Alquran unit 074 Darul Aman di Jl Intan Sari Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, kini berkembang pesat dengan menghasilkan tidak kurang ratusan alumni santri khatam quran dan telah diwisuda.

Sebagai bentuk syukur atas keberhasilan mengembangkan lembaga pendidikan Alquran dengan misi mewujudkan generasi qurani di masa datang, tepat 3 Agustus 2008 di hari ulang tahunnya yang ketiga, TPA Darul Aman resmi membuka cabang TPA Darul Aman 2.

"Untuk saat ini TPA Darul Aman memiliki santri TK 130 orang dan santri dewasa (ibu-ibu) 36 orang yang aktif belajar," tutur kepala unit Gina Isroya Noor SSos.

Peresmian gedung TPA Darul Aman 2 diresmikan oleh direktur daerah LPPTKA Kota Banjarbaru Syaifuddin SAg, dihadiri para santri dan orangtua murid dan menampilkan pendongeng Kak Bimo dari Yogyakarta yang diundang mendongeng selama 1 jam dirangkai acara Isra Miraj 1429 H.

M Anshori selaku manager Story Based Teaching Yogyakarta yang turut mendampingi kedatangan Kak Bimo di Banjarbaru mengatakan kemampuan mendongeng yang disampaikan Kak Bimo hingga menirukan berbagai karakter suara dan lebih dari 170 bunyi-bunyian.

Konsep dongengnya yang Islami dan edukatif untuk membangun karakter anak dan atraktif, segar humor serta bercitra nasional. Dia pernah meraih 2 kali rekor MURI yang dia ciptakan yakni sebagai pendongeng dengan ilustrasi suara terbanyak serta dengan audiensi terbesar mencapai 12.517 anak.

Berbagi ilmu dengan mendatangkan Kak Bimo ini menurut Anshori hasil bekerjasama dengan BKPRMI Kota Banjarmasin, HIMPAUDI, IGTKI dan IGRABA.

Di akhir penampilan Kak Bimo mengatakan bahwa bercerita adalah salah satu bagian dari keterampilan mengajar yang tentunya tidak hanya cukup dengan memahami ilmunya secara teori akan tetapi perlu keberanian dan ketekunan dalam mencobanya secara langsung. "Keterampilan teknis bercerita hanya bisa didapat dan dikembangkan melalui latihan dan pengalaman praktik," ungkapnya. ΓΌ-nur

http://www.banjarmasinpost.co.id/content/view/45937/635/

Tidak ada komentar: