Jumat, 28 November 2008

Lomba Tadarus Ustadz-Ustadzah Banjarbaru


Kamis, 16 Oktober 2008

Sebanyak 25 group peserta perwakilan ustadz/ustadzah dari 25 unit TK/TP Alquran se-Kota Banjarbaru, Ahad (21/9) mengikuti lomba tadarus Alquran digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) BKPRMI Kota Banjarbaru di Masjid PLN Jalan Panglima Batur, Banjarbaru.

Lomba yang merupakan kali pertama dilaksanakan LPPTKA BKPRMI Kota Banjarbaru itu, khusus untuk kalangan guru TK/TP Alquran.

Menurut direktur daerah LPPTKA Banjarbaru, Saifuddin SAg kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman dan penguasaan membaca Alquran sekaligus ajang evaluasi bagi yang bersangkutan untuk mengukur sejauhmana kemampuan dalam mengkaji kitab suci tersebut, baik segi bacaan dan hukum tajwidnya.

Lomba tadarus Alquran yang dilaksanakan di hari ke-21 Ramadan 1429 H, dibuka Kepala Dinas Perindagkop Kota Banjarbaru Drs Rusfandie, yang juga ketua umum LPTQ.

Dia menyambut baik digagasnya lomba tadarus Alquran bagi kalangan ustadz/ustadzah, dalam rangka meningkatkan penghayatan dan penguasaan isi kandungan Alquran, yang kelak bisa berguna untuk meningkatkan mutu pembelajaran bagi kalangan santri di unit TK/TP Alquran masing-masing.

Setiap group yang beranggotakan tiga orang, diwajibkan membaca Alquran selama 6 menit secara bergantian. Seusai perlombaan tim juri yang terdiri Syahdi Hidayat SAg, HM Yusuf dan H Mujni yang merupakan qori asal Banjarbaru, menetapkan group pemenang.

Juara I diraih unit TPA At-Taqwa Banjarbaru, juara II TPA Sabihul Anwar Guntung Manggis dan juara III TPA Hj Nuriyah I Banjarbaru dan harapan diraih TPA Darul Aman Kelurahan Sungai Besar.


Sumber : Banjarmasin Post

Tidak ada komentar: